• Minggu, 4 Desember 2022

Gareth Bale Cetak Gol Pertama Bagi Wales Setelah 64 Tahun

- Selasa, 22 November 2022 | 06:15 WIB
Wales membuat sejarah  setelah mengakhiri 64 tahun absen di Piala Dunia dengan hasil imbang melawan AS (Ig fifaworldcup )
Wales membuat sejarah setelah mengakhiri 64 tahun absen di Piala Dunia dengan hasil imbang melawan AS (Ig fifaworldcup )

 

Setiafakta.com - Wales membuat sejarah setelah mengakhiri 64 tahun absen di Piala Dunia dengan hasil imbang melawan AS. Pada laga Selasa,22 November 2022, Amerika bermain dominan tapi Wales tidak mudah menyerah.

Tim Amerika di bawah pelatih Gregg Berhalter mendominasi di 45 menit pertama, mengendalikan pertandingan dan dua kali nyaris unggul sebelum gol pintar Timothy Weah terjadi menit ke-36.

Wales mendapat banyak tekanan. Penjaga gawang Wales, Wayne Hennessey sempat mencegah gol bunuh diri ketika bek Joe Rodon secara tidak sengaja mengarahkan bola ke gawang. 

Baca Juga: Mengapa Gempa Cianjur Bisa Memakan Korban Ratusan Orang Meninggal?

Ada ancaman lain ketika tembakan Josh Sargent mengenai tiang setelah berhasil menerima umpan matang Antonee Robinson.

AS mencetak gol untuk menunjukkan keunggulan mereka ketika Weah memanfaatkan umpan terobosan Christian Pulisic. Weah menyelesaikan dengan menembak ke tiang jauh Hennessey dengan bagian luar kaki kanannya pada 36.

Kemudian Kieffer Moore dimasukkan oleh Wales di babak pertama dan kehadiran striker mengesankan Wales ini segera meresahkan AS.

Momentum bagi Wales datang, saat kapten AS Tim Ream dengan tergesa-gesa mencoba memenangkan bola dari Bale yang membelakangi gawang saat ia mengontrol umpan datar Aaron Ramsey. Dan pelanggaran pemain Wales menghasilkan penalti bagi Wales.

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bermain Cerdik, Belanda Lolos ke Perempat Final

Minggu, 4 Desember 2022 | 00:13 WIB

Argentina Akhirnya Lolos, Australia Buat Kejutan

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:54 WIB

Messi Tersenyum Lagi, Argentina Berpeluang Lolos

Minggu, 27 November 2022 | 08:38 WIB

Kemenangan Portugal Ditandai Rekor Menakjubkan Ronaldo

Jumat, 25 November 2022 | 07:17 WIB

Kejutan Luar Biasa, Arab Saudi Menghempaskan Argentina

Selasa, 22 November 2022 | 19:55 WIB
X