• Minggu, 2 Oktober 2022

Erik Ten Hag Mulai Menemukan Susunan Tim Ideal

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:47 WIB
Manchester United vs Liverpool (Instagram/manchesterunited)
Manchester United vs Liverpool (Instagram/manchesterunited)

Setiafakta.com - Pelatih Erik ten Hag sempat membuat ujicoba untuk mencari susunan pemain yang tepat untuk menghadapi Liga Primer musim ini. Pada laga pertama, Ten Hag memiliki Eriksen menjadi penyerang tengah, sementara Rashford dan Sancho di sayap.

Hasilnya Manchester United kalah 2-1. Pada laga kedua, Ronaldo ditempatkan di posisi paling depan, nyatanya MU kalah melawan Brentford 4-0. Dari dua laga itu, kapten Harry Maguire menjadi bek utama dan gagal menjegal kecepatan pemain lawan saat menyerang balik.

Pada laga ketiga melawan Liverpool, Erik ten Hag kembali membuat perubahan dengan menempatkan Raphael Varane di belankang bersama Martinez. Di sebelah kiri Luke Shaw diganti Malacia. Hasilnya ternyata menggembirakan. MU menang 2-1 melawan Liverpool pada laga ketiga, Selasa 23 Agustus 2022 dinihari.

Ten Hag sudah menemukan formasi yang kuat. Varane akan menjadi pemain utama di belakang sebagai pemimpin. Di tengah, ten Hag sudah mendatangkan Casemiro dari Real Madrid.

Baca Juga: Lirik Lagu Sempat - Hanin Dhiya

Di Real Madrid Casemiro sudah memenangkan segalanya. Ada 18 Trofi dipersembahkannya termasuk lima kali juara Liga Champions dan tiga kali juara Liga Spanyol dalam periode 2015-2022.

Pemain ini meski sudah 30 tahun adalah benteng kuat, mampu menahan serangan. Dia adalah gelandang bertahan yang lebih kokoh dibandingkan Scott Tominay.

Sebagai gelandang serang, ten Hag memiliki Eriksen yang penampilannya semakin baik meski sudah berumur 30 tahun. Mereka akan didukung Bruno Fernandes atau Fred. Di area depan Sancho, Rasfhford, dan Elanga menjadi pasangan yang kuat.

Namun Ten Hag menegaskan ia bukannya tak butuh Maguire, ataupun Luke Shaw."Kami punya skuad dan cara main, gaya main, tapi juga ada yang namanya rencana permainan. Saya melihat pendekatan seperti apa yang terbaik untuk laga ini," ujar Ten Hag, dikutip ESPN.

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengapa Gas Air Mata Disemprotkan ke Suporter?

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:45 WIB

Derby Manchester, Siapa Yang Bertugas Menjegal Haaland?

Kamis, 29 September 2022 | 07:41 WIB

Ronaldo Akhirnya Cetak Gol Perdana Musim Ini

Jumat, 16 September 2022 | 05:34 WIB

Untung Ada Haaland, City Bisa Comeback dari Dortmund

Kamis, 15 September 2022 | 09:58 WIB
X