• Minggu, 2 Oktober 2022

Para Pemain Manchester United Terbelah Sebelum dan Sesudah Kalah dari Brenford, Ini Faktanya

- Senin, 15 Agustus 2022 | 21:20 WIB
Kapten Manchester United Harry Maguire saat melawan Brentford di Liga Primer Inggris 2022 2023.*  (pikiran-rakyat.com/Reuters/David Klein)
Kapten Manchester United Harry Maguire saat melawan Brentford di Liga Primer Inggris 2022 2023.*  (pikiran-rakyat.com/Reuters/David Klein)

Setiafakta.com - Setelah Manchester United dihajar dengan skor 0-4 oleh Brentford, Sabtu 13 Agustus 2022, situasi di markas pemain jadi tegang. Bisa dipahami karena Manchester United berada di dasar klasemen Liga Inggris 2022-2023. Sebelumnya, Man United juga dipermalukan Brighton and Hove Albion dengan skor 1-2.

Ten Hag tetap meminta pemain berlatih hari Minggu, 14 Agustus 2022. Ten Hag mengawasi sesi latihan tim utama pada hari Minggu karena hari libur yang dijadwalkan dibatalkan setelah bencana di Brentford.

Sebuah sumber mengatakan sesi Ten Hag dalam suhu 30 derajat membuat para pemain kepanasan tak tertahankan.

Menurut laporan jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, Ten Hag memberikan menu latihan ekstra kepada para pemainnya di kompleks latihan Man United, Carrington, Manchester, Minggu 14 Agustus 2022. Padahal, sehari setelah pertandingan seharusnya dijadikan sebagai masa pemulihan.

Baca Juga: Mencari Fakta Dugaan Pelecehan di Magelang yang Memicu Pembunuhan Brigadir J

Ten Hag memerintahkan para pemainnya berlari sejauh 13,8 kilometer. Pelatih asal Belanda itu ingin membuat efek jera kepada anak asuhnya agar tidak berleha-leha di laga-laga selanjutnnya. Ten Hag menganggap pemain Mu malas berlari saat bermain.

Masalah MU, sebenarnya terjadi sebelum bertanding. Ketidakharmonisan tetap merajalela di skuad Manchester United setelah pertikaian di ruang ganti meletus dua hari sebelum kekalahan telak 4-0 oleh Brentford.

Sumber yang dekat dengan beberapa pemain tim utama United mengatakan ada pertengkaran besar di ruang ganti di kompleks latihan klub Carrington pada hari Kamis beberapa hari sebelum melawan Brenford.

Keputusan Manajer Erik ten Hag untuk mempertahankan Harry Maguire sebagai kapten tidak sepenuhnya didukung oleh skuad, dengan sejumlah pemain papan atas masih skeptis terhadap Maguire.

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengapa Gas Air Mata Disemprotkan ke Suporter?

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:45 WIB

Derby Manchester, Siapa Yang Bertugas Menjegal Haaland?

Kamis, 29 September 2022 | 07:41 WIB

Ronaldo Akhirnya Cetak Gol Perdana Musim Ini

Jumat, 16 September 2022 | 05:34 WIB

Untung Ada Haaland, City Bisa Comeback dari Dortmund

Kamis, 15 September 2022 | 09:58 WIB
X