• Sabtu, 20 Agustus 2022

Benni McCarthy Dipilih Menjadi Guru Ronaldo, Rashford, Martial dan Sancho , Siapa Dia

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 14:01 WIB
Benni McCarthy (Ig Manchester united )
Benni McCarthy (Ig Manchester united )

 

Setiafakta.com - Manchester United kini memiliki pelatih khusus sektor penyerangan yakni Benni McCarthy. Statusnya adalah sebagai pelatih tim utama. Mengapa dia yang dipilih? Benni McCarthy adalah mantan striker Afrika Selatan dan juga pernah bermain di Porto.

Dia adalah pencetak dua gol saat Manchester melawan  Porto di babak sistem gugur Liga Champions 2003/04. Saat itu Porto di bawah Jose Mourinho menjadi juara Champions.

Jadi Benni McCarthy adalah orang yang sangat paham cara menyerang dan memahami karakter MU. Dia juga mengaku menggemari MU sejak kecil.  "Saya mendukung Man United dan selalu ingin bermain untuk mereka," katanya suatu kali. "Saya menyukai pemain seperti Mark Hughes, Andy Cole dan Ryan Giggs."

 Baca Juga: Lirik Lagu Ku Siap Hidup Denganmu - Tri Suaka ft. Nabila Maharani

Pria berusia 44 tahun itu juga pernah bermain di Ajax, Blackburn Rovers dan West Ham United selama karirnya yang gemilang.

Tim pelatih sekarang sudah siap jelang dimulainya musim 2022/23, dengan Brighton & Hove Albion mengunjungi Old Trafford pada Minggu 7 Agustus dalam pertandingan pembuka Premier League..

Manajer MU, Erik Ten Hag akan bekerja sama dengan asisten Mitchell van der Gaag dan Steve McClaren, dengan Benni McCarthy ditempatkan bersama Eric Ramsay dan Darren Fletcher sebagai pelatih. 

Mantan gelandang Fletcher juga memiliki tugas yang lebih luas sebagai direktur teknis, mengawasi jalur dari akademi ke tim utama, ditambah pemain yang dipinjamkan. Richard Hartis dan Craig Mawson adalah pelatih kiper.

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Tertahan Lagi, Klopp Marah dengan Nunez

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:53 WIB

Tottenham Klub Paling Subur Pembuka Liga Primer

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:17 WIB
X