• Sabtu, 20 Agustus 2022

Pernyataan Pertama Eriksen Setelah Datang ke Markas MU, Bangga Dibandingkan dengan Cantona

- Selasa, 26 Juli 2022 | 22:29 WIB
Christian Eriksen resmi berseragam Manchester United (Dok Instagram @chriseriksen8)
Christian Eriksen resmi berseragam Manchester United (Dok Instagram @chriseriksen8)

Christian Eriksen sempat mengira akan habis kariernya setelah mengalami serangan jantung pada ajang Piala Eropa beberapa tahun lalu. Dia juga tidak mengira bisa kembali ke Liga Primer Inggris. Apalagi ia bisa bermain di klub ternama Manchester United.

"Sebelum insiden di Euro, sama sekali tidak tidak punya rencana untuk kembali ke Inggris. Sekarang duduk di sini jelas merupakan sesuatu yang dulu tidak saya harapkan, tetapi saya juga sangat senang berada di sini. Rasanya menyenangkan, rasanya menyenangkan berada di sini," katanya dalam wawancara pertama, dikutip dari laman resmi Manchester United.

Dia sangat tertarik dengan tawaran dari Mancgerster United. "Ini adalah klub yang sangat, sangat besar. Jika bukan yang terbesar. Ini memiliki sejarah besar dan itu adalah perasaan yang menyenangkan untuk menjadi bagian dari sesuatu yang besar dalam sejarah."

Baca Juga: Lirik Lagu Mama I Love You - Arsy Hermansyah

Ia mengaku telah biacara dengan Erik ten Hag sebelum memutuskan ke MU dari Brentford. Ia banyak mendengar ide-idenya dan melakukan percakapan dengannya tentang sepak bola. Eriksen terkesan dengan gaya pelatih Erik ten Hag. "Gaya sepak bolanya, saya pikir itu cocok untuk saya," katanya.

Kebetulan pertandingan pertama MU di Liga Primer adalah melawan Brentford pada Agustus nanti. Eriksen menyatakan sudah berbicara dengan sebagian besar dari pemain Brentford sebelum pindah ke MU. "Tentu akan menyenangkan melihat para penggemar di stadion - suasana di stadion sangat bagus, itu sangat, sangat menyenangkan," katanya.

Di masa lalu, Eriksen yang pernah bermain lama di Tottenham Hotspurs juga sering main di Old Traford. Ia merasa sangat terkesan saat menghadapi United. “Mereka selalu sangat bagus. Ada beberapa pertandingan yang sangat sulit di antaranya, tetapi selalu ada kenangan indah. Selalu sangat istimewa bermain di Old Trafford. Secara umum, bermain melawan klub besar seperti Manchester United, selalu ada sesuatu dengan itu. Seperti yang saya katakan, akan aneh berada di sisi lain."

Baca Juga: Lirik Lagu Luka Kecil - Prilly Latuconsina

Eriksen diharapkan akan menjadi gelandang playmaker seperti Scholes, Carrick, Charlton, Best, dan Cantona. Eriksen merasa itu sangat berarti buat dia jika dibanding-bandingkan dengan pemain top MU. “Itu sangat berarti. Seperti yang Anda katakan, ini adalah klub dengan banyak sejarah.

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Tertahan Lagi, Klopp Marah dengan Nunez

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:53 WIB

Tottenham Klub Paling Subur Pembuka Liga Primer

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:17 WIB
X