• Sabtu, 20 Agustus 2022

Fakta Kehebatan Christophe Galtier Menggantikan Pochettino di PSG

- Minggu, 3 Juli 2022 | 11:35 WIB
PSG memilih  Galtier sebagai pelatih baru  (Ig ogcnice)
PSG memilih Galtier sebagai pelatih baru (Ig ogcnice)

 

Setiafakta.com - Paris Saint-Germain akhirnya memecat Mauricio Pochettino dan mengganti dengan Christophe Galtier sebagai pelatih baru. 

Galtier didatangkan PSG dari Nice, klub yang baru ia tangani musim lalu, dan sebetulnya masih tersisa kontrak dua tahun lagi. 

Tapi pria 55 tahun itu dinilai keren karena berhasil mengantarkan Lille menjadi juara Liga Prancis pada 2021, menghentikan dominasi PSG. Musim lalu, ia membawa Nice menjadi runner-up Coupe de France.

Baca Juga: Manchester United Akhirnya Menemukan Bek Kiri Jadi Tandingan Luke Shaw

Ia dipilih karena punya tangan dingin. Salah satu kisah terbesar dalam sepak bola dalam beberapa tahun terakhir adalah klub Prancis Lille memenangkan Ligue 1 setelah satu dekade. 

Setelah mengakhiri dominasi PSG, yang telah menjadi pemenang abadi sejak kedatangan kepemilikan Qatar, Lille melewati semua harapan untuk memenangkan gelar yang tidak mungkin pada 2020-21.

Setelah juara, Lille finis di urutan ke-10 di tahun berikutnya dan PSG merebut kembali gelar mereka. Ada dua pemain kunci yang hilang dari Lllle satlat itu yakni Mike Maignan dan Boubakary Soumare. Penurunan kualitas membuat tim anjlok ke posisi 10. 

Baca Juga: Desa Wisata Kubah Basirih, Saksikan Pasar Apung dan Kunjungi Makam Habib Basirih

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Tertahan Lagi, Klopp Marah dengan Nunez

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:53 WIB

Tottenham Klub Paling Subur Pembuka Liga Primer

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:17 WIB
X