• Sabtu, 20 Agustus 2022

Manchester United Akhirnya Menemukan Bek Kiri Jadi Tandingan Luke Shaw

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 20:05 WIB
Tyrell Malacia direkrut Manchester United
Tyrell Malacia direkrut Manchester United

 

 

Setiafakta.com - Manchester United akhirnya menemukan bek baru. Sektor ini merupakan kelemahan MU saat ini. Manchester United akhirnya membeli  bek kiri Feyenoord, Tyrell Malacia yang kini ditempati Luke Shaw.

Seperti dilansir Manchester Evening News pada hari Rabu, United telah menyetujui baya dengan Feyenoord untuk membawa pemain internasional Belanda ke Old Trafford. Malacia, 22, hampir pindah ke klub Prancis Lyon, tetapi United membajak kepindahan itu dengan tawaran  lebih menarik.

Bek ini akan bergabung dengan United setelah melewati tes medis. Kemungkinan besar, bintang Barcelona Frenkie de Jong  juga hampir pindah ke Old Trafford.

Kepindahan Malacia ke Old Trafford akan mengganggu posisi Luke Shaw dan Alex Telles yang berada di posisi bek kiri juga. Malacia membawa  Feyenoord  mencapai final Liga Konferensi Eropa musim lalu hanya kalah 0-1 dari AS Roma.

 

Mantan bos Feyenoord Van Bronckhorst yang kini menjadi manajer Rangers menyatakan kualitas layak untuk klub  sebesar United. Pelatih berusia 47 tahun itu memuji Malacia setelah ia menjadi starter saat Belanda bermain imbang 1-1 melawan Jerman pada Maret lalu dan menunjukkan performa yang meyakinkan.

“Jika Anda bisa bermain melawan Jerman seperti ini, Anda tentu saja bisa mencapai level yang lebih tinggi,” kata Van Bronckhorst, berbicara awal tahun ini. “Saya menyukainya, karena saya banyak mengenali Tyrell.  

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag menilai Malacia diperlukan untuk memperkuat pertahanan. Malacia menjadi pemain yang selalu diandalkan oleh pelatih  Feyenoord, Arne Slot. Malacia tampil 50 kali sebagai bek kiri.  

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Tertahan Lagi, Klopp Marah dengan Nunez

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:53 WIB

Tottenham Klub Paling Subur Pembuka Liga Primer

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:17 WIB
X