Argentina Calon Kuat Tuan Rumah Piala Dunia 2023, Ini Alasannya

- Jumat, 31 Maret 2023 | 06:18 WIB
Bukan Peru, melainkan negara ini yang dipilih FIFA untuk gantikan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 (Tangkapan layar Youtube versuspy)
Bukan Peru, melainkan negara ini yang dipilih FIFA untuk gantikan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 (Tangkapan layar Youtube versuspy)

 

Setiafakta.com - Setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Presiden FIFA Gianni Infantino menyatakan kemungkinan Argentina akan menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah

Namun demikian, masih menunggu rapat FIFA untuk memastikan keputusan tersebut.

Keputusan final disebut Infantino akan keluar dalam 2-3 hari ke depan setelah berdiskusi dengan seluruh Presiden Federasi anggota FIFA.

Argentina menunjukkan keseriusannya dengan mengirimkan surat pengajuan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang baru, dan sudah diterima langsung Gianni Infantino, Kamis (30/3).

Baca Juga: Al Hilal Berencana Gaji Messi Hingga Rp 9 Triliun

"Kita semua tahu sepakbola Argentina seperti apa dan mereka mampu menggelar kompetisi di level tinggi. Dengan tradisi mereka di sepakbola, maka mereka punya peluang besar (jadi tuan rumah Piala Dunia U-20)," ujar Infantino seperti dikutip Daily Mail.

Argentina diasuh Javier Mascherano sebenarnya gagal lolos ke putaran final Piala Dunia U-20. Padahal Tim Tango adalah pemilik gelar terbanyak di Piala Dunia U-20, yakni enam kali.

Dengan menggantikan Indonesia, maka Argentina akan langsung berpartisipasi sebagai tuan rumah.

 

 

 

 

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Harus Dilakukan Pochettino di Chelsea

Selasa, 30 Mei 2023 | 06:17 WIB

Musim Kehebatan Pep Guardiola dan Haaland

Senin, 22 Mei 2023 | 06:05 WIB

Man City Menggila, Tiga Gelar di Depan Mata

Kamis, 18 Mei 2023 | 06:33 WIB
X