• Minggu, 2 Oktober 2022

Upaya Jegal Menjegal Calon Presiden, Nyata atau Ilusi

- Jumat, 23 September 2022 | 07:50 WIB
Anies Baswedan salah satu yabg diprediksi akan  menjadi calon presiden 2024 (Ig anies Baswedan )
Anies Baswedan salah satu yabg diprediksi akan menjadi calon presiden 2024 (Ig anies Baswedan )

 

Setiafakta.com - Sekarang ramai istilah jegal menjegal menjelang pemilu 2024. Banyak politisi dan pendukung calon presiden merasa dijegal pihak lain. Saling tuduh jegal menjegal ini bermunculan dan salah satu pihak merasa menjadi korban.

Jegal Anies?.

Pendukung Anies Baswedan merasa ada pihak lain yang hendak menjegal pencalonannya sebagai capres 2024. Ads kabar KPK akan melakukan gelar perkara atas kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E Jakarta. 

Juru bicara PKS Pipin Sopian mengatakan KPK jangan jadi alat politik untuk menjegal Anies Baswedan. "Apalagi kasus ini sangat sensitif menyangkut salah satu capres potensial yang memiliki banyak pendukung," kata Pipin dalam keterangannya, Kamis (22/9/2022).

Jika isu penjegalan itu benar dan KPK menjadi alat politik, kata Pipin, maka demokrasi Indonesia menghadapi masalah besar dan kepercayaan publik kepada KPK akan hilang.

 Baca Juga: Profil Lengkap Ethan Nwaneri, Pemain Termuda yang Main di Liga Primer Inggris

"Saya percaya Presiden Jokowi juga sependapat dengan mayoritas rakyat Indonesia bahwa KPK tidak boleh jadi alat penjegal capres potensial pada Pemilu 2024 nanti," tegasnya.

Seperti diketahui, KPK masih mengusut dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta. 

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Upaya Jegal Menjegal Calon Presiden, Nyata atau Ilusi

Jumat, 23 September 2022 | 07:50 WIB
X