• Minggu, 2 Oktober 2022

Anies Baswedan Siap Jadi Capres 2024, Tidak Punya Partai, Seberapa Besar Peluang untuk Menang?

- Jumat, 16 September 2022 | 15:08 WIB
Anies Baswedan  (Istimewa )
Anies Baswedan (Istimewa )

 

Setiafakta.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden pada pemilu 2024. Seperti diketahui, masa jabatan Gubernur Anies akan habis pada 16 Oktober 2022.

Anies menyatakan niatnya tersebut bukan kepada media Indonesia yang sering menanyakan rencana capres. Anies justru menyatakan niatnya jadi Presiden kepada Reuters, media asing, salah satu kantor berita terbesar di dunia.

Reuters melakukan wawancara dengan Anies di Singapura. Reuters menulis dengan judul 'Popular governor of Indonesian capital 'prepared' to run for president' (Gubernur Ibukota Indonesia yang Populer Ini Siap Jadi Presiden).

Baca Juga: Fakta Unik Pantai Pulo Peh, Raja Ampat Blitar

Reuters juga mengulas soal posisi Anies sebagai gubernur sebagai batu loncatan menuju kursi kepresidenan. Hal ini pernah dilakukan Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan Gubernur DKI dua tahun sebelum menang Pilpres 2014.

Anies mengatakan dirinya siap menjadi capres jika ada partai yang mengusungnya. 

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," ujar Anies seperti ditulis Reuters, Jumat (16/9/2022).

Kepada media dalam negeri, Anies justru kurang terbuka tentang rencananya menjadi Presiden.

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Upaya Jegal Menjegal Calon Presiden, Nyata atau Ilusi

Jumat, 23 September 2022 | 07:50 WIB
X