• Minggu, 2 Oktober 2022

Tangis Warga Solo Saat Bendera Tak Berkibar, Di Tangerang Paskibra Belepotan Lumpur

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:55 WIB
Bendera Merah Putih gagal berkibar saat upacara HUT ke 77 RI yang disekenggarakan Pemkot Solo pada Rabu (17/8). (Foto: Ist)
Bendera Merah Putih gagal berkibar saat upacara HUT ke 77 RI yang disekenggarakan Pemkot Solo pada Rabu (17/8). (Foto: Ist)

Setiafakta.com - Sebuah kejadian tak terduga terjadi saat bendera Merah Putih tidak bisa naik ke ujung tiang saat upacara HUT ke-77 RI Pemkot Solo di Stadion Sriwedari, Surakarta, Jawa Tengah. Hal ini terjadi karena pengait tali di tiang bendera mendadak putus.

Peristiwa ini membuat sedih peserta upacara. Banyak dari mereka menangis. 

Para pengibar bendera sendiri menjalankan protap dengan baik. Ketiga pasukan pengibar tetap membentangkan bendera dengan tangan mereka hingga lagu Indonesia Raya selesai dinyanyikan.

Baca Juga: Mengapa City Beli Bek Kiri Baru Sergio Gomez, Ini Faktanya

Pasukan pengibar kembali melipat bendera dan menaruhnya di baki. Mereka kemudian membawanya kembali. Tepuk tangan pun bergemuruh di Stadion Sriwedari.

Tiga petugas pengibar bendera tersebut adalah Muhammad Naban Haikal Fikri, Muhammad Fashadhiya Ulhaq, dan Albert Maulana.

Naban menyebut sebetulnya bendera sempat dikaitkan, tapi pengaitnya patah. Mereka tak kuasa menerima keadaan itu hingga menangis.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendatangi mereka dan tetap memberi apresiasi.

Baca Juga: Lagu Farel Prayoga Membuat Presiden Tertawa dan Kapolri Bergoyang-goyang

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Upaya Jegal Menjegal Calon Presiden, Nyata atau Ilusi

Jumat, 23 September 2022 | 07:50 WIB
X