• Minggu, 2 Oktober 2022

Pengakuan Ferdy Sambo Mengapa Terjadi Pembunuhan Terhadap Brigadir J

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:09 WIB
Mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. (Foto: Divisi Humas Polri)
Mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. (Foto: Divisi Humas Polri)

 

Setiafakta.com - Perlahan-lahan, motif pembunuhan Brigadir J mulai terkuak. Kepada penyidik, Ferdy Sambo menyatakan dirinya marah karena Brigadir J melukai martabat keluarganya. 

Apa yang dilakukan Brigadir J tidak dijelaskan secara rinci. Tapi tersirat ada hubungannya dengan tindakan Brigadir J kepada istri Ferdy Sambo bernama PC.

"FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah dapat laporan PC yang mendapatkan tindakan yang melukai harkat martabat keluarga di Magelang oleh almarhum Josua," ujar Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi di Mako Brimob, Kamis (11/8/2022).

Andi menjelaskan, setelah itu Ferdy Sambo merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J. Sambo merencanakan pembunuhan itu dengan memanggil anak buahnya yakni Bharada Richard Eliezer (Bharada E) dan Bripka Ricky Rizal (Bripka RR). 

Baca Juga: Mengapa Danau Pading Jadi Perhatian, Ini Faktanya

Seperti diketahui, Brigadir J akhirnya ditembak Bharada E atas perintah atasannya. Melalui kuasa hukumnya, Deolipa Yumara, Bharada E mengakui dirinya diperintah Sambo.

Bharada E takut karena terancam akan ditembak Sambo jika tak memenuhi perintah atasannya. Lokasi penembakan diketahui berada di rumah dinas Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan 8 Juli 2022.

Kronologi

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Upaya Jegal Menjegal Calon Presiden, Nyata atau Ilusi

Jumat, 23 September 2022 | 07:50 WIB
X