• Sabtu, 20 Agustus 2022

Fakta Pemakaman Eril di Lokasi Islamic Centre Cimaung Bandung

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:28 WIB
Gambaran Makam Eril yang dibangun Ridwan Kamil. (Instagram)
Gambaran Makam Eril yang dibangun Ridwan Kamil. (Instagram)

Setiafakta.com- Atalia Praratya Ridwan Kamil memeriksa lokasi pemakaman putranya, Emmeril Kahn Mumtadz di Desa Cimaung Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, Sabtu, 11 Juni 2022. Warga sekitar pun tampak antusias ikut langsung lokasi pemakaman meski dari kejauhan. Awak media maupun warga sekitar tidak diperkenan masuk area pemakaman.

Pemakaman ini merupakan milik mertua Ridwan Kamil. Tak jauh dari lokasi sedang dibangun Islamic Center Ridwan Kamil. Tempat peristirahatan Eril berada tepat disamping bangunan yang akan dijadikan sebuah masjid. Kabarnya akan dinamai Masjid Mumtadz.

Cimaung sendiri sebenarnya berupa desa yang indah dan sejuk. Ada puluhan vila di area ini yang bisa digunakan untuk siapa saja yang hadir dengan berbagai keperluan di Cimaung, baik wisata, bisnis, atau urusan lainnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Satu-Satu - Idgitaf

Adapun lahan keluarga itu memang merupakan lokasi yang rencananya bakal dibangun Islamic Center oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sejak tahun 2019. Lokasinya berada di Jalan Raya Pangalengan, sekitar lima kilometer dari Alun-Alun Banjaran.

Kini sejumlah petugas tengah membenahi dan menyiapkan sebagian area di lahan tersebut untuk dijadikan makam bagi putra sulung Ridwan Kamil yakni Emmeril.

Selain itu, sejumlah petugas juga kini tengah mempersiapkan akses di lokasi tersebut untuk mengantisipasi pelayat yang bakal hadir ke lokasi tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pihaknya pun menyiapkan pengamanan untuk prosesi pemakaman Eril.

Baca Juga: Lirik Lagu Heaven - Calum Scott ft. Lyodra

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mafia Tanah Memang Ada, Inilah Faktanya

Sabtu, 16 Juli 2022 | 07:03 WIB
X