• Sabtu, 20 Agustus 2022

Fakta Penundaan Kenaikan Tiket Borobudur

- Jumat, 10 Juni 2022 | 08:10 WIB
Kenaikkan tarif naik Candi Borobudur ditunda. (Borobudurpark)
Kenaikkan tarif naik Candi Borobudur ditunda. (Borobudurpark)

 

 

Setiafakta.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membenarkan bahwa rencana kenaikan tiket Borobudur akhirnya ditunda.

“Kami sudah bikin studi komprehensif dari Unesco itu dan angka itu lah yang keluar. Tapi karena ribut-ribut semua ya sudah tunda saja dulu, nanti kami lihat lagi,” jelas Luhut saat melakukan Rapat Kerja Bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Kamis (9/6).

Luhut menyatakan kenaikan harga tiket Candi Borobudur menjadi Rp 750.000 per orang sudah melalui tahap kajian dan studi.

Baca Juga: Desa Wisata Gampong Ulee Lheue Memiliki Pantai Indah dan Masjid Bersejarah

Tapi rencana itu menimbulkan kekisruhan di kalangan masyarakat, akhirnya rencana penetapan tiket masuk Candi Borobudur tersebut ditunda sementara.

Luhut juga meminta kepada anggota DPR tidak turut serta mengkritiknya tanpa mengetahui alasan dari kenaikan tiket masuk Candi Borobudur tersebut.

“Jadi mohon maaf jangan cari popularitas dengan menyerang saya, saya ini cuma pelaksana saja. Boleh lah lain kali telpon saja, untuk mengetahui masalahnya,” tegas Luhut.

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mafia Tanah Memang Ada, Inilah Faktanya

Sabtu, 16 Juli 2022 | 07:03 WIB
X