• Sabtu, 20 Agustus 2022

Eril Belum Ditemukan, Faktanya Polisi Bern Tetap Mencarinya

- Senin, 6 Juni 2022 | 18:28 WIB
Ridwan Kamil dan keluarga di tepi sungai Aare, Swiss. (IG ataliapr)
Ridwan Kamil dan keluarga di tepi sungai Aare, Swiss. (IG ataliapr)

 

Setiafakta.com - Berita penemuan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril muncul di media sosial. Kabar ini dibantah Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad.

"Saya hanya bisa mengatakan pencarian oleh polisi terus dilanjutkan, jadi kita dukung aparat setempat untuk terus melanjutkan usaha maksimalnya," kata Dubes dalam siaran pers terbaru Senin (6/6/2022).

Muliaman Hadad mengungkapkan debit air pada saat kejadian mencapai sekitar 200 meter kubik per detik. Itu bukan jumlah volume tetap, melainkan bisa mengalami perubahan setiap hari.

Baca Juga: Pantai Loang Baloq, Fakta Keindahan Alam Berbalut Religi

"Debit air ini berubah setiap hari tergantung pada intensitas pencairan gletser dari pegunungan (Alpen) di Bern yang dipengaruhi oleh hujan maupun temperatur udara di pegunungan," katanya.

Ia menambahkan volume debit air beberapa hari setelah Emmeril atau Eril dinyatakan hilang juga masih tinggi.

"Di beberapa hari setelah kejadian pun volume debit air masih tinggi disertai kekeruhan air yang berasal dari pencairan kristal salju," tuturnya.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil masih memantau pencarian Eril di Swiss. Saudara kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman berterima kasih dengan kesigapan Dubes Swiss.

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mafia Tanah Memang Ada, Inilah Faktanya

Sabtu, 16 Juli 2022 | 07:03 WIB
X