• Senin, 17 Januari 2022

Kemenkes: Ini 21 Kabupaten/Kota Alami Kenaikan Kasus Covid-19 Dalam Seminggu Terakhir

- Kamis, 2 Desember 2021 | 07:00 WIB
Kemenkes kini tengah mengawasi peningkatan kasus COVID-19 dan pelacakan kontak. Hal ini demi menekan risiko terjadinya kenaikan level di sejumlah wilayah. (Foto:istimewa/kemenkes)
Kemenkes kini tengah mengawasi peningkatan kasus COVID-19 dan pelacakan kontak. Hal ini demi menekan risiko terjadinya kenaikan level di sejumlah wilayah. (Foto:istimewa/kemenkes)

 

Setiafakta.com - PTM (pembelajaran tatap muka) ternyata jadi faktor pemicu peningkatan kasus COVID-19 di 21 kabupaten/kota Indonesia.

"21 kabupaten kota mengalami kenaikan kasus dalam seminggu terakhir dibandingkan minggu lalu," beber Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers Rabu (1/11/2021).

Kemenkes kini tengah mengawasi peningkatan kasus COVID-19 dan pelacakan kontak. Hal ini demi menekan risiko terjadinya kenaikan level di sejumlah wilayah.

"Perlu peningkatan pengawasan kasus harian, pelacakan kontak erat yang diikuti dengan pencegahan agar tidak terjadi kenaikan level situasi pandemi di Indonesia," sambung dr Nadia.

Baca Juga: Anggaran Diturunkan, MPR Minta Sri Mulyani Dicopot

"Kesiapsiagaan juga dilakukan di hilir dengan memastikan ketersediaan tempat perawatan isolasi dan insentif mencukup termasuk obat-obatan dan ketersediaan ventilator serta oksigen," pungkas dia.

Ini 21 Kabupaten/Kota yang Mengalami Kenaikan Kasus Covid-19 Dalam Seminggu Terakhir

Papua Barat
1. Teluk Wondama

Riau
2. Kota Pekanbaru
3. Bengkalis
4. Kota Dumai

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perusahaan Diminta Membatasi Kegiatan Di Kantor

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:32 WIB

Setelah Anies, Ridwan Kamil Juga Akan Digugat Apindo

Selasa, 4 Januari 2022 | 22:22 WIB
X