• Rabu, 8 Desember 2021

Buruh dan Mahasiswa Kepung Istana, 1.955 Aparat Gabungan Kawal Demo

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:42 WIB
Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto mengatakan selain menurunkan aparat gabungan, kepolisian juga menyiapkan kawat berduri (Instagram@deastama)
Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto mengatakan selain menurunkan aparat gabungan, kepolisian juga menyiapkan kawat berduri (Instagram@deastama)

 

Setiafakta.com-Tepat di hari Sumpah Pemuda sejumlah elemen buruh dan mahasiswa di sejumlah kota besar turun ke jalan bertindak sebagai parlemen jalanan.

Sebanyak 1.955 aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov DKI Jakarta diturunkan untuk mengamankan unjuk rasa yang akan mengepung Istana pada Kamis (28/10).

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto mengatakan selain menurunkan aparat gabungan, kepolisian juga menyiapkan kawat berduri.

"1.955 personel gabungan TNI-Polri dan pemprov dan kawat berduri," kata Sam dalam pesan tertulis kepada wartawan, Kamis (28/10).

Di makassar mahasiswa juga bergerak saat momentum sumpah pemuda (Instagram@mahasiswa.mks)

Diketahui, massa aksi yang terdiri dari kelompok buruh, mahasiswa, dan masyarakat sipil dan tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) akan menggelar aksi 2 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Koeman Resmi Dipecat Barca, Bye Meneer

Mereka akan berkumpul di depan gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS), Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Massa aksi berencana melakukan long march ke Istana Kepresidenan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risma dan Sri Mulyani Dinilai Paling Bagus Kerjanya

Minggu, 5 Desember 2021 | 20:59 WIB

Polisi Larang Kegiatan 212, Peserta Bubarkan Diri

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:01 WIB

Longsor di Toraja Utara, 1 Orang Tewas 5 Luka-luka

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:24 WIB
X