• Rabu, 8 Desember 2021

Oddie Agam, Sang Masterpiece Antara Anyer Dan Jakarta

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:58 WIB
Oddie agam musisi jenius yang banyak melahirkan hits monumental salah satunua Antara anyer aan jakarta (Instagram@oddie_agam)
Oddie agam musisi jenius yang banyak melahirkan hits monumental salah satunua Antara anyer aan jakarta (Instagram@oddie_agam)

 

Setiafakta.com-Generasi lawas 80 hingga 90 an siapa yang tidak mengenal Imran Madjid atau lebih dikenal dengan nama Oddie Agam.

Dilansir Wikipedia, Oddie adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu Indonesia yang terkenal pada tahun 1980-an.

Lagu-lagu yang diciptakannya banyak yang menjadi hits, antara lain "Wow", "Surat Cinta", "Bahasa Cinta", "Logika" dan "Tamu Istimewa" dipopulerkan oleh diva pop Vina Panduwinata serta "Antara Anyer dan Jakarta oleh Diva asal Malaysia Sheila Majid.

Musisi jenius kelahiran 19 Maret 1953 adalah idola anak anak muda seiring kehadiran musisi se angkatan seperti Fariz RM, Deddy dhukun, Dian Pramana Poetra hingga banyak musisi lain.

Diluar karya musiknya yang monumental, kehidupan pribadi sang musisi sedikit menggangu perjalanan kariernya.

Pernikahannya dengan penyanyi Chintami Atmanegara yang berlangsung 10 Desember 1988 pun berakhir dengan perceraian pada September 1992. Dari perkawinan mereka dikaruniai seorang anak yang bernama Dio Alif Utama.

Pada tahun 2000-an pamornya seakan menghilang, sampai akhirnya awal tahun 2007 Oddie menjadi perbincangan publik lagi saat seorang perempuan bernama Yemima Kezia Karen Hatukh Tinga atau Karen yang mengaku sebagai pacarnya, menuntut tanggung jawab atas janin yang dikandungnya.

Janin yang menurut Karen buah kasihnya dengan Odie itu adalah bayi kedua setelah bayi pertamanya mengalami keguguran. Oddie pun akhirnya menempuh jalan damai dan bertangung jawab atas janin tersebut.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risma dan Sri Mulyani Dinilai Paling Bagus Kerjanya

Minggu, 5 Desember 2021 | 20:59 WIB

Polisi Larang Kegiatan 212, Peserta Bubarkan Diri

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:01 WIB

Longsor di Toraja Utara, 1 Orang Tewas 5 Luka-luka

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:24 WIB
X