• Rabu, 8 Desember 2021

Kantor Pinjol Di Cengkareng Digerebek, Polisi: Penagih Ancam Korban Gunakan Santet

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 07:10 WIB
Polisi mengatakan para penagih pinjol ancam korban tidak hanya via sms atau WA tapi gunakan santet ,ilustrasi (Screenshoot instagram@pixabay/petrganaj)
Polisi mengatakan para penagih pinjol ancam korban tidak hanya via sms atau WA tapi gunakan santet ,ilustrasi (Screenshoot instagram@pixabay/petrganaj)

 

Setiafakta.com-Polisi terus bertindak tegas terhadap pinjaman online yang kerap bertindak kriminal berupa ancaman.

Kantor pinjaman online (pinjol) ilegal yang bertempat di sebuah kamar kosan di Jalan Komplek Depag, Kelurahan Kedauang Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, digerebek aparat, Senin (25/10) malam.

"Iya betul (digerebek)" kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi.

Namun, Yusri belum menjelaskan secara rinci ihwal penggerebekan ini. Termasuk, apakah ini merupakan kasus baru atau pengembangan dari pengungkapan sebelumnya.

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis mengatakan penggerebekan kasus pinjol kali ini menjadi bukti bahwa banyak kantor yang mulai tutup usai rangkaian aksi penggerebekan kepolisian.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis mengatakan penggerebekan kasus pinjol kali ini menjadi bukti bahwa banyak kantor yang mulai tutup usai rangkaian aksi penggerebekan kepolisian. (Screenshoot instagram@poldametro)

Terbukti malam ini melakukan tindakan di salah satu tempat di kos-kosan kita berhasil melakukan penindakan, ada dua lokasi, dua kamar," kata Auliansyah kepada wartawan, Senin (25/10).

"Dalam dua kamar terdapat empat aplikasi pinjol ilegal ada empat orang yang diamankan akan kita bawa ke kantor akan kita lakukan penyelidikan," lanjutnya.

Auliansyah menyebut penggerebekan ini berawal dari laporan masyarakat. Dalam laporannya, korban mengaku meminjam Rp1 juta dan diharuskan membayar hingga Rp20 juta.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risma dan Sri Mulyani Dinilai Paling Bagus Kerjanya

Minggu, 5 Desember 2021 | 20:59 WIB

Polisi Larang Kegiatan 212, Peserta Bubarkan Diri

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:01 WIB

Longsor di Toraja Utara, 1 Orang Tewas 5 Luka-luka

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:24 WIB
X