• Rabu, 8 Desember 2021

Heboh Nikita Mirzani Lafalkan Bacaan Salat Magrib, Ustaz Dasad Latif: Mengganggu Kemaslahatan Umat

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 07:00 WIB
Penceramah kondang Ustaz Das'ad Latif menilai tindakan Nikita Mirzani yang melafalkan bacaan Salat Maghrib dengan bercanda memicu terjadinya kegaduhan (Screenshoot instagram@dasadlatif1212)
Penceramah kondang Ustaz Das'ad Latif menilai tindakan Nikita Mirzani yang melafalkan bacaan Salat Maghrib dengan bercanda memicu terjadinya kegaduhan (Screenshoot instagram@dasadlatif1212)

Setiafakta.com - Pesohor Nikita Mirzani kembali bikin suasana gaduh paska potongan video via TikTok yang tengah viral.

Penceramah kondang Ustaz Das'ad Latif menilai tindakan Nikita Mirzani yang melafalkan bacaan Salat Maghrib dengan bercanda memicu terjadinya kegaduhan.

"Meskipun tidak ada yang melaporkan ke polisi, kalau melihat kasus seperti ini ada potensi keributan, mengganggu kemaslahatan umat maka polisi harus proaktif untuk memanggil orang itu (Nikita Mirzani, red)," tutur Ustaz Das'ad Latif yang dikutip dari kanal YouTube Official iNews, Senin (25/10). 

Aparat kepolisian, lanjutnya, bisa menanyakan apa maksud Nikita Mirzani mempermainkan ajaran agama seperti itu.

Menurutnya, tentu perlu digali apa motifnya hingga mencandai bacaan Salat Magrib yang merupakan salah satu syariat Islam

"Memanggil kan bukan berarti dipenjara dan dihukum," ucapnya. Ustaz Das'ad Latif menambahkan dengan pemanggilan itu memberikan ketenangan kepada masyarakat. Paling tidak masyarakat bisa melihat ada perhatian kepolisian terhadap orang-orang yang mempermainkan syariat Islam.

Baca Juga: Putri Bill Gates Menikah Secara Islam, ini 5 Fakta Jennifer Gates

Dilain kesempatan Nikita Mirzani hakkul yakin dirinya tak melakukan hal itu. Ibu tiga anak itu menduga ada oknum yang sengaja memotong video dirinya saat live Instagram.

Potongan video itu disebarkan untuk menggiring opini dirinya melakukan penghinaan pada bacaan niat salat.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risma dan Sri Mulyani Dinilai Paling Bagus Kerjanya

Minggu, 5 Desember 2021 | 20:59 WIB

Polisi Larang Kegiatan 212, Peserta Bubarkan Diri

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:01 WIB

Longsor di Toraja Utara, 1 Orang Tewas 5 Luka-luka

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:24 WIB
X