• Rabu, 8 Desember 2021

Sebut Kemenag Hadiah untuk NU, ini Alasan Menteri Yaqut

- Senin, 25 Oktober 2021 | 15:50 WIB
Yaqut memastikan Kemenag tidak diperuntukkan hanya untuk NU. Buktinya, selama ini Kementerian yang dipimpinnya memberikan afirmasi kepada semua agama (Instagram@gusyaqut)
Yaqut memastikan Kemenag tidak diperuntukkan hanya untuk NU. Buktinya, selama ini Kementerian yang dipimpinnya memberikan afirmasi kepada semua agama (Instagram@gusyaqut)

 

Setiafakta.com - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dikritik karena menyebut Kementerian Agama sebagai hadiah dari pemerintah untuk NU

Menurut Yaqut, ucapan itu sebenarnya disampaikan dalam forum internal keluarga besar NU, untuk memotivasi para santri dan pesantren.

“Itu saya sampaikan di forum internal. Intinya, sebatas memberi semangat kepada para santri dan pondok pesantren. Ibarat obrolan pasangan suami-istri, dunia ini milik kita berdua, yang lain cuma ngekos,” kata Menag di Solo, Senin (25/10/2021). 

Karena terlontar dalam forum internal, Yaqut menilai tak ada yang salah dengan ucapannya. “Memberi semangat itu wajar. Itu forum internal. Dan saya juga tidak tahu sampai keluar lalu digoreng ke publik,” tegas dia.

Yaqut memastikan Kemenag tidak diperuntukkan hanya untuk NU. Buktinya, selama ini Kementerian yang dipimpinnya memberikan afirmasi kepada semua agama. “Semuanya diberikan hak secara proporsional. Ormas juga tidak hanya NU saja,” jamin Yaqut.

Pernyataan kontroversial Yaqut bermula saat ia mengungkap asal-usul pembentukan Kementerian Agama.

Baca Juga: Kisah Muram Charlene Choi, Aktris Sekaligus Selebgram Pujaan Warganet Hongkong  

Menurut Yaqut, selama ini ada anggapan bahwa Kemenag dibentuk untuk kepentingan Umat Islam. Padahal, klaim Yaqut, Kementerian Agama merupakan hadiah negara untuk Nahdlatul Ulama, bukan untuk umat Islam secara umum. 

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risma dan Sri Mulyani Dinilai Paling Bagus Kerjanya

Minggu, 5 Desember 2021 | 20:59 WIB

Polisi Larang Kegiatan 212, Peserta Bubarkan Diri

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:01 WIB

Longsor di Toraja Utara, 1 Orang Tewas 5 Luka-luka

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:24 WIB
X