• Jumat, 29 Oktober 2021

Polisi Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Cengkareng, Puluhan Karyawan Ditangkap

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:59 WIB
Konferensi pers Pengungkapan kasus tindak pidana kriminal di wilayah hukum polres metro Jakarta Pusat beberapa waktu lalu (@polresmetrojakartapusat)
Konferensi pers Pengungkapan kasus tindak pidana kriminal di wilayah hukum polres metro Jakarta Pusat beberapa waktu lalu (@polresmetrojakartapusat)

 

Setiafakta.com – Teguran Presiden Joko Widodo soal fintech alias pinjaman online yang meresahkan masyarakat karena mematok bunga tinggi, direspon cepat aparat kepolisian.

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek sebuah ruko yang dijadikan kantor pinjol ilegal di Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi mengatakan penggerebekan yang berlangsung Rabu kemarin, berawal dari laporan masyarakat mengenai sindikat pinjol yang mengancam keselamatan.

"Kami menerima laporan dari masyarakat adanya sindikat pinjol yang mengancam keselamatan warga, akhirnya kami selidiki," kata Hengki di Jakarta, Kamis (14/10).

Dari kordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dipastikan pinjol tersebut ilegal alias tak berizin.

Baca Juga: Disentil Jokowi, ini Tips Menghindari Jerat Pinjol Ilegal

Saat digerebek, ada puluhan karyawan yang sedang beraktivitas. "Beberapa barang bukti dan puluhan karyawan sudah kami amankan," ungkapnya.

Saat ini polisi masih melakukan pendalaman untuk mengetahui pemilik kantor pinjol tersebut. "Nanti jika sudah selesai pemeriksaan semua kami sampaikan lagi," kata Hengki.***

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menkes Pastikan Tidak ada Subsidi Untuk Tes PCR

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Mengapa Pilot Ikut-ikutan Protes Soal Tes PCR?

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:42 WIB

Duh, Sekarang Giliran Situs BSSN Jadi Sasaran Hacker

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:59 WIB
X