• Jumat, 29 Oktober 2021

Video Polisi Banting Mahasiswa Viral, Polda Banten Minta Maaf

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:33 WIB
Viral di Twitter polisi membanting seorang mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang.  /Twitter.com @AksiLangsung (Twitter.com @AksiLangsung)
Viral di Twitter polisi membanting seorang mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang. /Twitter.com @AksiLangsung (Twitter.com @AksiLangsung)

 

Setiafakta.com- -Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho telah bertemu dengan mahasiswa yang dibanting oleh polisi saat unjuk rasa di Tangerang.

Rudy bertemu dengan korban, M Faris Amrullah, dan orang tuanya di Polresta Tangerang. Dia ditemani oleh Kabidpropam Polda Banten KBP Nursyah Putra dan Kabidhumas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga.

Rudy menyampaikan permohonan maaf dan berjanji akan menindak tegas polisi itu. "Atas nama Polda Banten, saya meminta maaf kepada adik Faris dan ayahanda yang mengalami tindakan kekerasan oleh oknum Polresta Tangerang pada saat pengamanan aksi unjuk rasa," katanya, Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Ternyata Ada Oknum TNI Yang Atur Rachel Venya Hindari Karantina

Kapolda akan memberi sanksi tegas terhadap oknum tersebut yang saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh Divisi Propam Polri dan Bidpropam Polda Banten.

Meskipun polisi sempat menyatakan menangani demo secara humanis, tetapi video viral sangat jelas menunjukan polisi mengangkat badan mahasiswa dan dibanting ke tanah. Video itu menyulut kemarahan.

Baca Juga: Viral Bocah 6 Jam Dukung Tim Piala Thomas Indonesia, BWF: Rocker in Bone, Badminton in Blood

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Tangerang mengecam tindakan polisi itu.

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menkes Pastikan Tidak ada Subsidi Untuk Tes PCR

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Mengapa Pilot Ikut-ikutan Protes Soal Tes PCR?

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:42 WIB

Duh, Sekarang Giliran Situs BSSN Jadi Sasaran Hacker

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:59 WIB
X