• Jumat, 29 Oktober 2021

Megawati Pimpin Dewan Pengarah BRIN, Ulil: Ini Skandal Pengetahuan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:02 WIB
Sebagai ketua Dewan Pengarah BRIN, Mega membawahi sederet professor yang lebih dikenal di dunia riset dan akademik. Seperti Emil Salim, Adi Utarini dan Marsudi Wahyu Kisworo (@ibumegawatii)
Sebagai ketua Dewan Pengarah BRIN, Mega membawahi sederet professor yang lebih dikenal di dunia riset dan akademik. Seperti Emil Salim, Adi Utarini dan Marsudi Wahyu Kisworo (@ibumegawatii)

 

Setiafakta.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), yang diketuai Megawati Soekarnoputri. 

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 78 Tahun 2021, jabatan Ketua Dewan Pengarah BRIN secara ex-officio berasal dari unsur Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang saat ini juga dipimpin Megawati

Sebagai ketua Dewan Pengarah BRIN, Mega membawahi sederet professor yang lebih dikenal di dunia riset dan akademik. Seperti Emil Salim, Adi Utarini dan Marsudi Wahyu Kisworo.

Posisi Megawati di BRIN mengundang ragam komentar netizen, yang sebagian besar mempertanyakan kapasitasnya di bidang ristek 

Salah satunya Ulil Abshar Abdalla. Ia bahkan menyebut penunjukkan Mega di BRIN sebagai sebuah skandal. 

Baca Juga: Veteran Tentara AS: China Akan Kehilangan Segalanya Jika Berani Menyerang Taiwan

“Bagi saya, mengangkat Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN adalah "skandal pengetahuan" di Indonesia. Megawati adalah sosok politik, bukan sosok riset dan pengetahuan,” cuitnya melalui akun @Ulil.

Cendekiawan muslim, Azyumardi Azra berpendapat serupa melalui akun twitternya, Prof_azyumardi.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menkes Pastikan Tidak ada Subsidi Untuk Tes PCR

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Mengapa Pilot Ikut-ikutan Protes Soal Tes PCR?

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:42 WIB

Duh, Sekarang Giliran Situs BSSN Jadi Sasaran Hacker

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:59 WIB
X