• Kamis, 28 Oktober 2021

Sempat Heboh, Atlet Asal Ciamis Ini Ternyata Hanya Ingin Berikejutan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:53 WIB
Dhea Nazhira Nurmalia atlet peraih emas PON XX Papua 2021 asal Jawa Barat (Dhea Nazhira Nurmalia)
Dhea Nazhira Nurmalia atlet peraih emas PON XX Papua 2021 asal Jawa Barat (Dhea Nazhira Nurmalia)


Setiafakta.com
- Sempat heboh karena dianggap tidak diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pulang hanya dengan menggunakan angkutan umum. Atlet peraih emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papu 2021 asal Kabupaten Ciamis, Dhea Nazhira Nurmalia ternyata hanya ingin berikan kejutan kepada orang tuanya.

Kejadian ini sontak diklarifikasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami. Melalui laman Facebookny, pria yang akrab disapa Kang Emil itumenjelaskan bahwa atlet tersebut hanya ingin memberikan kejutan untuk keluarga.

“Atlet kebanggaan ini memberikan keterangan bahwa ia ingin bikin surprise ke keluarganya dan tidak mau kepulangannya diramai-ramaikan oleh pemerintah setempat. Sehingga memilih pulang naik kendaraan umum ketimbang yang disediakan panitia,” tulis Ridwan Kamil melalui lama Facebooknya, Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Berikan Apresiasi, Anies Kunjungi Posko Kontingen DKI Jakarta

Terkait kabar tersebut, dalam kesempatan berbeda Ridwan Kamil pun telah menginstruksikan secara teknis agar ada fasilitasi yang mumpuni bagi atlet Jabar yang pulang ke daerah masing-masing.

“Saya baru dengar, saya sudah perintahkan Pak Sekda, karena teknis ada di Pak Sekda. Jangan sampai ada berita atlet di Jawa Barat pulangnya tidak terlayani dengan baik," ujar Ridwan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 13 Oktober 2021.

Namun, kata Ridwan, informasi kepulangan atlet dengan kendaraan umum jangan ditelan bulat-bulat. Dia meminta agar masyarakat bertabayun atau melakukan konfirmasi pada yang bersangkutan.

"Kadang-kadang dulu pernah diteliti memang atletnya enggak mau (menggunakan fasilitas) gitu, (atletnya) pengen pulang sendiri aja pernah kejadian seperti itu," ujar Ridwan.

Dengan demikian, kata dia, kejadian tersebut juga jangan dipukul rata, harus tabayun dulu Kecuali memang ada kekurangannya. 

"Kalau ada kekurangan tadi sudah saya WA Pak Ketua KONI, kalau betul karena kekeliruan itu, tolong diperbaiki karena kita masih ada beberapa hari, tapi media juga cek yang sebenar-benarnya seperti itu," ucapnya. 

Halaman:

Editor: A. Fauzi Ramdani

Tags

Terkini

Menkes Pastikan Tidak ada Subsidi Untuk Tes PCR

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Mengapa Pilot Ikut-ikutan Protes Soal Tes PCR?

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:42 WIB

Duh, Sekarang Giliran Situs BSSN Jadi Sasaran Hacker

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:59 WIB
X