• Senin, 4 Juli 2022

Sebuah Survei Sebut Gus Baha Sebagai Calon Potensial Ketua NU

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 13:17 WIB
Gus Baha (Instagram / ngajigusbaha)
Gus Baha (Instagram / ngajigusbaha)

 

Setiafakta.com- Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic) merilis survei terkait aspirasi regenerasi kepemimpinan di tubuh PBNU. Survei dilakukan pada kuartal pertama 2021. Hasilnya, terkuak beberapa orang yang berpotensi memimpin PBNU.

Salah satu yang menarik, nama KH Bahaudin Nursalim atau Gus Baha masuk calon Ketum NU versi survei dengan meraih 12,4%. Gus Baha kini sedang tenar-tenarnya di media sosial. 

Seperti munculnya nama Gus Baha, Kiai muda asal Rembang, juga mengindikasikan menguatnya ekspektasi warga Nahdliyin terhadap pemberian peran kepada para Kiai Muda yang berkomitmen serius terhadap upaya penguatan tradisi intelektual pesantren.

Baca Juga: Amankan Stok Nasional, Berdikari Hadirkan Sapi Bakalan Berkualitas

Selain itu, media exposure Gus Baha di berbagai chanel media sosial belakangan ini juga menambah literasi keilmuan sekaligus popularitas nama Gus Baha di kalangan warga Nahdliyyin secara general, khususnya Jawa Tengah, Jogjakarta dan Jawa Timur.

Meski demikian, dia masih kalah dibandingkan dengan nama lain yang lebih berpengalaman. Tokoh berpengalaman masih mendominasi pilihan responden.

Hasil survei menunjukkan KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jawa Timur meraih 24,7%. Disusul oleh KH Hasan Mutawakkil Alallah dengan 22,2%, lalu KH Said Aqil Siradj dengan 14,8%.

Baca Juga: Ini Wajah Calon Anak Rizky Billar Dan Lesty Kejora, Mirip Siapa?

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan Nasdem Pilih Anies, Andika dan Ganjar

Sabtu, 18 Juni 2022 | 07:01 WIB

Fakta Penundaan Kenaikan Tiket Borobudur

Jumat, 10 Juni 2022 | 08:10 WIB

MUI Serukan Shalat Ghaib untuk Almarhum Eril

Jumat, 3 Juni 2022 | 08:45 WIB

Serius, Fakta Adam Deni Dituntut 8 Tahun Penjara

Selasa, 31 Mei 2022 | 05:43 WIB
X