• Rabu, 8 Desember 2021

Giring PSI Rajin Kritik Anies, Haji Lulung: Masih Banyak Yang Suka Anies

- Rabu, 22 September 2021 | 13:26 WIB
Haji Lulung bersama Anies saat menyaksikan laga Persija di GBK (@haji lulung)
Haji Lulung bersama Anies saat menyaksikan laga Persija di GBK (@haji lulung)

Setiafakta.com-Pernyataan Plt Ketum PSI Giring Ganesha yang kerap mengkritisi Anies Baswedan terus mendapatkan sanggahan dari berbagai penjuru.

Baca Juga: Takumi Menjadi Pahlawan Liverpool, Klopp: Dia Adalah Karakter Top

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta Abraham Lunggana, alias Haji Lulung menegaskan tak akan memilih Giring Ganesha bila Plt Ketua Umum PSI itu maju sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Hal itu ia sampaikan merespons pernyataan Giring yang tak rela bila Indonesia tak jatuh ke tangan Anies saat Pilpres 2024 mendatang

"Saya yang kagak bakal pilih die (Giring jadi capres) Saya tengok aja kagak. Siape die? Punya karier ape? Sama wakil ketua umum Bamus Betawi aja kalah die. Ngaca dulu," kata Lulung, Rabu (22/9).

Giring sempat melontarkan pernyataan berniat mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024 mendatang pada Agustus 2020 lalu.

Giring bersama PSI saat kopdarwil ke Bali (@psi_id)

Lulung menilai tak tepat bila Giring memiliki harapan agar Indonesia jangan jatuh ke tangan Anies Baswedan. Pasalnya, Undang-undang Dasar (UUD) 1945 telah mengamanatkan bahwa semua warga negara Indonesia memiliki hak yang sama dalam berpolitik.

"Emang dia siapa? Dia cuma 1 orang. Dia emang bisa mewakili siapa? Partai dia? Belum tentu. Mungkin kan ada juga yang seneng ama Anies, kan," kata Lulung

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risma dan Sri Mulyani Dinilai Paling Bagus Kerjanya

Minggu, 5 Desember 2021 | 20:59 WIB

Polisi Larang Kegiatan 212, Peserta Bubarkan Diri

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:01 WIB

Longsor di Toraja Utara, 1 Orang Tewas 5 Luka-luka

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:24 WIB
X