Anies: Kalau Kebijakan Dibiarkan, Orang Miskin Selalu Kalah

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 22:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (sl/Ist/storiloka/net)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (sl/Ist/storiloka/net)

 

Setiafakta.com - Ada kritik menarik yang disampaikan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan saat mengikuti rapat koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) DKI yang disiarkan melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (13/10/2022). 

Anies mengkritik pemerintah yang seringkali tak memberikan pengecualian serta keberpihakan kepada warga miskin terkait pemberian bantuan sosial.

"Saya memandang salah satu permasalahan mendasar di kita karena aturan-aturan pemerintahan seringkali tidak memberikan pengecualian di dalam keberpihakan kita kepada yang miskin," ucapnya.

Anies memandang suatu program bagi warga miskin seringnya tepat sasaran. "Kita memberikan untuk beli seragam tapi tidak punya uang untuk makan malam, terus mau dipakai apa ini uangnya? Mau dipakai beli seragam malah dipakai untuk beli makan malam," terangnya.

Baca Juga: Zulfan Lindan Dicopot, Nasdem Tegaskan Tetap Dukung Jokowi Hingga 2024

Karena itulah, dia berpesan agar program-program tersebut tepat guna di samping tepat sasaran. Jika kondisi ini dibiarkan begitu saja, kata Anies, bisa jadi masyarakat miskin selalu kalah. "Bisa jadi nanti masyarakat miskin masyarakat yang masih terbelakang itu selalu kalah," ujarnya.

Terkait Pemda DKI, Anies minta harus memberi perhatian kepada siapa saja yang tinggal di Jakarta. "Jangan sampai kita berhadapan dengan orang membutuhkan, belum apa-apa sudah bicara tentang KTP. Biarkan kita membantu siapa saja yang berada di kota ini," kata Anies.

Anies menyatakan pemda mengurusi seluruh warga yang berada di wilayahnya tanpa pandang bulu. "Spiritnya adalah membantu,"  katanya. ****

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengapa Heru Dipuji Jokowi Soal Sodetan Ciliwung?

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:38 WIB

Tahun Baru Jakarta Gelar 7 Panggung Utama

Rabu, 21 Desember 2022 | 14:28 WIB

Slogan Jakarta Diganti oleh Gubernur Baru, Untuk Apa?

Rabu, 14 Desember 2022 | 08:39 WIB

Mengapa Tiga Program Anies Dihapus Oleh Gubernur Baru?

Selasa, 15 November 2022 | 07:21 WIB
X