• Minggu, 4 Desember 2022

Diperiksa KPK 11 Jam, Anies Keluar dan Disambut Pendukung, Ada Apa

- Kamis, 8 September 2022 | 07:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK terkait Formula E, Rabu. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK terkait Formula E, Rabu. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc)

 

Setiafakta.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperiksa 11 jam oleh penyidik KPK tentang penyelenggaran Formula E, Kamis malam, 7 September 2022. 

Anies tiba di gedung KPK seorang diri pada Rabu pagi sekitar pukul 09.25. Anies mengenakan pakaian dinas dan membawa map biru.

Pukul 20.22, Anies keluar dari gedung KPK seorang diri. 

"Kami diminta bantuan keterangan dan sudah disampaikan. Insya Allah keterangan yang kami sampaikan bisa membuat menjadi terang, sehingga isu yang sedang didalami akan bisa menjadi terang benderang dan memudahkan KPK," kata Anies kepada wartawan, Rabu malam, 7 September 2022.

Baca Juga: Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru, Nadiem Ingin Siswa Keluarga Miskin Bisa Bersaing Masuk PTN

Anies tidak menjelaskan isi pemeriksaan. Anies langsung meninggalkan gedung KPK. 

Wartawan yang menunggu sejak siang hari mengajukan banyak pertanyaan tapi Anies dijaga para pendukung untuk meloloskan diri dari kejaran wartawan.

Pendukung Anies tampak menghalang-halangi wartawan yang hendak mewawancarai Gubernur DKI. Mereka berteriak "Anies Presiden". 

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengapa Tiga Program Anies Dihapus Oleh Gubernur Baru?

Selasa, 15 November 2022 | 07:21 WIB

Anies Siap Tugas Lebih Besar, Ini Pidato Lengkap

Minggu, 16 Oktober 2022 | 19:10 WIB
X