• Sabtu, 20 Agustus 2022

Gagal di Sirkuit Ancol, Streetrace Mungkin Dipindah ke BSD atau Meikarta

- Minggu, 26 Juni 2022 | 11:00 WIB
Ilustrasi balap motor (Pixabay )
Ilustrasi balap motor (Pixabay )

 

 

Setiafakta.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran tidak mendapatkan izin untuk menggunakan sirkuit Formula E di Ancol untuk street race atau balap motor jalanan.

Federasi Automobil Internasional (FIA) menyatakan sirkuit Formula E Jakarta hanya untuk roda empat. Kapolda menyatakan bisa memahami penolakan tersebut.

Irjen Fadil memfasilitasi hobi anak muda dalam adu kecepatan memacu sepeda motor. Ia akan memanfaatkan lokasi yang sudah ada untuk gelaran street race.

Baca Juga: Fakta Problematika Mohamed Salah di Liverpool Hingga Mau Dijual

"Kami manfaatkan lokasi yang ada saja, BSD dan Meikarta. Yang terpenting adalah ekosistem ini berguna untuk generasi muda yang hobby kecepatan, agar energi besarnya tersalurkan. UMKM dan seniman bisa ambil bagian," tegasnya.

Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu menjelaskan sirkuit Formula E hanya diperuntukan untuk balapan kendaraan roda empat. Hal itu mengacu pada regulasi otomotif dunia atau FIA. Meski begitu, dia tetap mengapresiasi keinginan Irjen Fadil mengakomodir hobi masyarakat.

"Sebenarnya kita appreciate juga terhadap kapolda yang ingin juga memberikan kesempatan kepada roda dua. Tapi ini ada regulasi dari homologasi FIA, ada grade 3, yang memang itu sirkuit untuk kendaraan roda empat. Jadi kita tidak berlakukan roda dua untuk sirkuit tersebut," jelasnya. ****

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ulama Menilai Kasus Holywings Sangat Serius

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:54 WIB
X