• Sabtu, 20 Agustus 2022

Tanpa Sponsor BUMN, Faktanya Tiket Formula E sudah Sold Out

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 09:35 WIB
Ilustrasi  Formula E (Tangkapan layar Fiaformulae)
Ilustrasi Formula E (Tangkapan layar Fiaformulae)

 

Setiafakta.com - Tiket Formula E sudah sold out, beberapa hari sebelum pelaksanaan. Formula E di Ancol sudah dinyatakan habis. Sebanyak 22.000 lembar tiket dinyatakan ludes terjual.

Salah satu pembeli yang memborong tiket adalah Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/ OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni sendiri. Ia ternyata membeli tiket senilai Rp 1,2 miliar. 

Sahroni mengatakan uang Rp 1,2 miliar dipakai untuk membeli tiket dia bagikan pada 640 orang rekanan. 

"Habis, semuanya habis. Kalau yang di dalam sirkuit totally sold out," ungkap Sahroni di Media Center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jumat (3/6).

Baca Juga: Desa Wisata Undisan, Nikmati Gaya Hidup Petani, Peternak dan Pengrajin

Dikutip dari Antara, tiket yang dibeli Sahroni terdiri dari kelas VVIP Royal Suite seharga Rp10 juta, kelas Grandstand seharga Rp750 ribu, dan kelas Circuit Festival seharga Rp250 ribu (belum termasuk pajak 15 persen). "Ini adalah bagian kepedulian," ujar Sahroni.

"Jadi nilai Rp 1,2 M adalah bagian dari ikut serta gue sebagai penanggung jawab, dan ikut serta membanggakan Indonesia," tutur Sahroni.

Seperti diketahui BUMN tidak memberi sponsor. Hanya Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson yang memberi sponsor, tapi perusahaan itu sudah milik asing. BUMN hanya memiliki saham minoritas.

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ulama Menilai Kasus Holywings Sangat Serius

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:54 WIB
X