• Senin, 17 Januari 2022

Larangan – Larangan Bagi Wanita Muslimah, Tapi Masih Banyak Yang Melakukanya

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 13:49 WIB
Larangan – Larangan Bagi Wanita Muslimah, Tapi Masih Banyak Yang Melakukanya (szefei/pixabay)
Larangan – Larangan Bagi Wanita Muslimah, Tapi Masih Banyak Yang Melakukanya (szefei/pixabay)

 

Setiafakta.com – Bagi umat muslim terutma wanita banyak aturan atau larangan dalam berbagai hal dalam Agama Islam, namun terkadang kita lalai atau tidak menghiraukan larangan-larangan tersebut.

Terutama bagi para wanita muslimah yang sangat dijaga tinggi martabatnya dalam islam banyak aturan untuk menjaga marwah wanita muslimah agar terhindar dari fitnah Dunia.

Namun tidak sedikit dijaman sekarang banyak muslimah yang lalai akan larangan-larangan atau aturan yang pada dasarnya itu untuk kebaikan mereka sendiri. Berikut beberapa larangan bagi Wanita Muslimah menurut ajaran agama Islam.

 

  1. Membuka Aurat

Jika melihat kehidupan masyarakat di sekitar, banyak kita jumpai kaum wanita keluar rumahnya dengan tidak mengenakan jilbab, atau bahkan memakai rok mini yang mengumbar aurat mereka, banyak di antara mereka tidak menutup aurat. bahkan, keadaan itu dianggap biasa, tidak dianggap sebuah kemaksiatan. Seakan menutup aurat bukan sebuah kewajiban dan membuka aurat bukan sebuah dosa.

 

Baca Juga: Ini Sosok Hijabers Cantik Mirip Laudya Cynthia Bella, Video nya Viral Di TikTok

  1. Mencukur Alis

Wanita muslimah dilarang mencukur alis mata, baik sebagian atau secara keseluruhan. Inilah pandangan fikih paling masyhur dan mu'tabar dalam fikih Islam. Dalam beberapa hadis disebutkan pelarangan bagi wanita muslimah maupun laki-laki yang mencukur alis mata mereka. Fikih Islam mengistilahkan perbuatan tersebut dengan namsh. Arti kata namsh sendiri berarti mencabut atau mencukur bulu alis.

  1. Menyerupai Laki-laki

Untuk menjaga perbedaan antara laki-laki dan wanita, yang merupakan hikmah Allah Yang Maha Kuasa, maka agama Islam melarang dengan keras, sikap wnita yang menyerupai laki-laki, atau sebaliknya. Sebagaimana disebutkan di dalam hadits-hadits berikut ini:

Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu anhuma, dia berkata: “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki” [HR. Al-Bukhâri, no. 5885; Abu Dawud, no. 4097; Tirmidzi, no. 2991]

Halaman:

Editor: A. Fauzi Ramdani

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Bahaya Asam Lambung, Apa Pula Gejalanya?

Rabu, 15 Desember 2021 | 21:07 WIB

Ini Tanda-tanda Lemah Jantung, Cara Mencegahnya

Selasa, 14 Desember 2021 | 20:12 WIB

Daftar Desa Wisata Terbaik 2021 Penerima ADWI 2021

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:55 WIB

Fakta Unik yang Membuat Semeru Sangat Terkenal

Minggu, 5 Desember 2021 | 13:10 WIB

Fakta Menarik Semeru untuk Wisata Misteri

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:46 WIB

Apakah Omicron Lebih Berbahaya daripada Varian Delta?

Senin, 29 November 2021 | 19:07 WIB
X