• Minggu, 2 Oktober 2022

Rusia Kekurangan Pasukan, Putin Rekrut 300 Ribu Tentara Cadangan, Oposisi Siapkan Demo

- Rabu, 21 September 2022 | 22:18 WIB
Vladimir Putin, Presiden Federasi, terbitkan regulasi pengerahan pasukan cadangan terbatas.
Vladimir Putin, Presiden Federasi, terbitkan regulasi pengerahan pasukan cadangan terbatas.

 

Setiafakta.com - Presiden Vladimir Putin pada hari Rabu, 21 September 2022 memerintahkan mobilisasi untuk memperkuat serangan ke Ukraina. Bahkan dia akan siap menggunakan senjata nuklir untuk membela Rusia. Putin secara eksplisit memanggil 300.000 tentara cadangan.

"Jika integritas teritorial negara kami terancam, kami tanpa ragu akan menggunakan semua cara yang tersedia untuk melindungi Rusia dan rakyat kami - ini bukan gertakan," kata Putin dalam pidato yang disiarkan televisi kepada negara itudikutip dari Reuters.

"Ini bukan gertakan. Dan mereka yang mencoba memeras kita dengan senjata nuklir harus tahu bahwa baling-baling cuaca dapat berputar dan menunjuk ke arah mereka."

Pidato itu, yang menyusul kekalahan kritis Rusia di medan perang di timur laut Ukraina.

Perang Putin di Ukraina telah menewaskan puluhan ribu, melepaskan gelombang inflasi melalui ekonomi global dan memicu konfrontasi terburuk dengan Barat sejak Krisis Rudal Kuba 1962, ketika banyak yang khawatir perang nuklir akan segera terjadi.

Putin menandatangani dekrit tentang sebagian memobilisasi cadangan Rusia, dengan alasan bahwa tentara Rusia secara efektif menghadapi kekuatan penuh dari "kolektif Barat" yang telah memasok pasukan Kyiv dengan senjata canggih, pelatihan dan intelijen.

Berbicara tak lama setelah Putin, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu mengatakan bahwa Rusia akan merekrut sekitar 300.000 personel tambahan dari sekitar 25 juta calon pejuang yang tersedia di Moskow.

Baca Juga: Lirik Lagu Tak Hilang Karena Cinta - Anang & Ashanty

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fakta Mengapa Sri Lanka Akhirnya Bangkrut

Minggu, 10 Juli 2022 | 12:34 WIB

Mengapa Mahathir Usul Malaysia Caplok Kepri?

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:06 WIB
X