Ada Kabar STB Meledak? Ini Daftar Produk yang Sudah Punya Sertifikat Kominfo Beserta Harganya

- Selasa, 29 November 2022 | 19:44 WIB
Ilustrasi menyaksikan televisi (Pixabay)
Ilustrasi menyaksikan televisi (Pixabay)

 

Setiafakta.com- Sedang ramai jadi pembicaraan adanya set top box (STB) meledak  dan menjadi viral. Informasinya viral di sosial. Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian  Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ismail menyatakan tidak bisa memastikan kebenaran informasi tersebut. 

"Penyebab kebakaran kan macam-macam ya. Ada konsleting. Jadi saya belum mau komentar," ujarnya dalam Rakernas Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) di Jakarta, Selasa (29/11).

Apa itu set top box?  Set top box (STB) adalah perangkat elektronik tambahan agar pengguna bisa menikmati layanan siaran TV digital. Bagi pemilik televisi analog, atau televisi model kuno, harus menggunakan STB ini. Masalahnya banyak ditawarkan di online berbagai STB. Tapi sebenarnya yang sudah direkomendasi Kominfo itu yang mana?

Baca Juga: Makin Kokoh Hadapi Pandemi Covid-19, Bank DKI Raih 3 Penghargaan

Sebagai informasi, berikut STB yang sudah mendapat sertifikasi dari Kominfo. Sebagai catatan, artikel ini bukan bermaksud mengiklankan sebuah produk. Informasi ini hanya sebagai pertimbangan dan carilah informasi tambahan kepada orang yang mungkin sudah menggunakanya.

Banyak harga yang ditawarkan, yang sewaktu-waktu bisa berubah. Soal kualitas umumnya sama, yakni bisa menangkap sinyal lebih baik dibandingkan jika hanya menggunakan TV analog yang saat ini sudah tidak bisa digunakan khususnya di Jabodetabek.

Baca Juga: Kisah Dibalik Anak Meracuni, Ayah, Ibu dan Kakak di Magelang

STB dengan harga Rp160 ribu ke bawah adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

E-commerce JD.ID Tutup, Apa yang Terjadi?

Senin, 30 Januari 2023 | 13:05 WIB

Bagaimana Cara Konversi Motor BBM ke Listrik?

Selasa, 20 Desember 2022 | 14:30 WIB

Berapa Harga Motor Listrik Setelah Dipotong Subsidi?

Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:08 WIB

Harga Saham GOTO Turun Terus, Ini Faktanya

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:07 WIB
X