Utang Rp180 Juta Menjerat, Suami-Istri Tega Membakar Orang

- Kamis, 3 November 2022 | 08:34 WIB
Ilustrasi mobil terbakar  (Pixabay )
Ilustrasi mobil terbakar (Pixabay )

 

Setiafakta.com - Saat seseorang terjerat utang, otak pun bisa berpikir menyimpang. Pasangan suami istri Hendra (49) dan Susiani (35), warga Bengkalis, Riau, terjerat utang hingga Rp180 juta. 

Untuk sulit mengembalikan utangnya di saat ekonomi serba mahal seperti ini. Akhirnya Hendra punya ide yang banyak digambarkan dalam film-film, yakni mengakali perusahaan asuransi. 

Kebetulan Hendra memiliki asuransi jiwa yang jumlah klaim-nya bisa melunasi utang. Tapi ada syarat yang harus dipenuhi agar klaim asuransi bisa dibayar. Sesuai aturan, klaim asuransi akan turun jika Hendra meninggal.

Baca Juga: Milan dan RB Leipzig Lolos ke 16 Besar Champions, Ini Daftar Lengkapnya

Inilah ide dasarnya. Hendra putar otak untuk membuat skenario kecelakaan yang menewaskan dirinya. Tentu tidak mungkin Hendra sendiri yang tewas, melainkan harus dengan peran pengganti.

Hendra kemudian mencari ide bagaimana agar yang tewas adalah peran pengganti. Dia punya ide yang akan bisa mengelabui petugas asuransi.

Hendra mencari orang dengan gangguan jiwa di Jalan Hang Tuah, Kota Duri, Bengkalis. Hendra menemukan orang itu dan membujuknya dengan memberikan makanan.

Hendra berhasil membujuk orang itu. Hendra membawa orang yang tidak tahu apa-apa itu menuju tempat sepi. 

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Artikel Terkait

Terkini

Sopir Penabrak Mahasiswa Akhirnya Jadi Tersangka

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:42 WIB

Fakta Pembunuhan Berantai di Bekasi dan Cianjur

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:00 WIB

Bagaimana Nasib Komodo Saat Sekarang, Ini Faktanya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 14:12 WIB
X