• Sabtu, 20 Agustus 2022

Fakta Di Balik Pemogokan Pelaku Wisata di Taman Nasional Komodo

- Senin, 1 Agustus 2022 | 08:14 WIB
Tarif masuk Taman Nasional Komodo menjadi Rp3,75 juta, asosiasi pariwisata setempat sepakat mogok kerja.  (Lintas Pewarta)
Tarif masuk Taman Nasional Komodo menjadi Rp3,75 juta, asosiasi pariwisata setempat sepakat mogok kerja. (Lintas Pewarta)

 

Setiafakta.com - Pelaku wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur mulai mogok hari ini. Hal ini terkait keputusan pemerintah yang menaikan tiket hingga Rp 3,75 juta untuk menonton komodo di Taman Nasional Komodo berlaku mulai Senin (1/8).

Harga tiket masuk ke Taman Nasional atau TN Komodo awalnya sebesar Rp150.000 per kunjungan.

Tarif baru ini sebenarnya hanya berlaku untuk kunjungan ke Pulau Komodo dan juga Pulau Padar, sedangkan ke Pulau Rinca tarifnya tetap sama.

Baca Juga: Fakta Wisata Pantai Likupang yang Begitu Indah, Masuk Destinasi Prioritas

Tingginya tarif ke Pulau Komodo dan Pulau Rinca itu ditolak oleh pelaku wisata. Mereka menilai besaran tarif itu akan mematikan wisata Labuan Bajo.

Mereka pun sepakat untuk mogok melayani turis mulai hari ini hingga akhir Agustus. 

Pemda NTT tak bisa mencegah aksi mogok. "Para pelaku wisata di Labuan Bajo silakan menyampaikan aspirasinya, tetapi tidak boleh melakukan tindakan-tindakan yang bisa mengganggu hak orang lain atau membuat situasi tidak nyaman bagi wisatawan yang datang berwisata ke Labuan Bajo," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Zeth Sony Libing, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Fakta Desa Wisata Kampung Tobati Mirip Bora-Bora di Polinesia yang Tersohor

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jenazah Eril Dikawal KBRI Swiss Hingga Jakarta

Kamis, 9 Juni 2022 | 21:26 WIB
X