• Sabtu, 20 Agustus 2022

Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Izin Cuti Terbang ke Swiss

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:56 WIB
Jenazah Eril Ditemukan, Atalia Praratya: DNA Sudah Dinyatakan Sama dengan Saya (instagram)
Jenazah Eril Ditemukan, Atalia Praratya: DNA Sudah Dinyatakan Sama dengan Saya (instagram)
  •  

Setiafakta.com- Polisi Swiss akhirnya mengumumkan bahwa jenazah anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, ditemukan pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat.

"Pada Rabu (8/6) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern," demikian pernyataan kepolisian Swiss di situs resmi.

"Penyelidikan forensik mengungkap bahwa jenazah itu merupakan warga Indonesia yang hilang di Sungai Aare, sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami kondisi darurat dan tenggelam," lanjut pernyataan polisi.

Baca Juga: Wisata Sungai Kalimas Surabaya, Layaknya Berlayar di Venesia, Italia

Dubes RI untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad juha menjelaskan kepolisian Bern memberikan informasi bahwa telah ditemukan jenazah Eril.

"Polisi Bern telah bertemu kami di KBRI, untuk menyampaikan info awal mengenai ditemukan jasad yang diduga Eril. Sekitar 06.30 pagi, 8 Juni. Pihak kepolisian lalu mengkonfirmasi dari tes DNA pada tanggal 9 Juni, bahwa jasad yang ditemukan adalah Eril," jelasnya.

Eril dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aare, Bern bersama adik dan kawannya pada Kamis 26 Mei 2022 siang waktu Swiss.

Baca Juga: Lirik Lagu Kau Yang Kusayang - Dewa19 ft. Ello

Ridwan Kamil sendiri sudah mengajukan cuti selama 11 hari untuk terbang ke Swiss. Surat permohonan cuti sudah diterima pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Halaman:

Editor: R. Wiranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jenazah Eril Dikawal KBRI Swiss Hingga Jakarta

Kamis, 9 Juni 2022 | 21:26 WIB
X